Menjaga Tradisi Halal Bilhalal Keluarga Besar FPPsi UNJ: “Spirit Silaturahim dan Saling Memaafkan untuk Kembali Suci dan Bersinergi”

WebPsi, JAKARTA — Menjaga silaturahmi menjadi hal yang penting bagi keluarga besar Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta. Hal tersebut mendorong civitas untuk mengadakan Halal bi halal Idul Fitri 1143 H pada Jumat, 13 Mei 2022. Di tahun ini cukup spesial, dimana setelah dua tahun, untuk pertama kalinya acara Halal bi halal dapat dilaksanakan kembali di luar jaringan dengan kapasitas yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari dosen, tenaga kependidikan, dan purnabakti semua ikut bergabung di Kampus D Halimun. Selain diadakan secara luar jaringan, kegiatan juga dilaksanakan melalui platform ZOOM Cloud Meetings dengan turut mengundang mahasiswa aktif dan alumni di dalamnya. Tidak hanya itu, acara ini juga semakin meriah dengan bergabungnya Rektor UNJ, Prof. Dr Komarudin, M.Si dan Wakil Rektor 1 bidang akademik Prof. Dr Suryono, M.Si meski via dalam jaringan. Meskipun dilakukan secara langsung, para hadirin tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19.

Rektor UNJ menyapa seluruh civitas academica FPPsi UNJ

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.30 pagi ini dipandu secara sinergi oleh dua pewara yang mewakili dosen dan tenaga kependidikan, yaitu Fildzah Rudyah Putri, M.Si dan Shanti Cornelia. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta (FPPsi UNJ) dan Rektor UNJ. Setelahnya, tidak lupa peserta Halal bi halal juga disuguhkan dengan suara emas tilawah dan saritilawah yang dibawakan secara oleh Ahmad Ghazy yang mewakili mahasiswa aktif dan Yudi Aulia yang mewakili tenaga kependidikan. Selain sebagai wadah untuk mendekatkan antar-civitas akademika, ajang halal bi halal ini pun juga diisi dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustadz Yusran Hanif, S.Sos, I.MM tentang “Spirit Silahturahmi dan Saling memaafkan untuk Kembali Suci dan Bersinergi”. Tausiah bersifat interaktif dengan adanya sesi tanya jawab yang diajukan secara langsung.

Tausiah dari Ustadz Yusran Hanif, S.Sos, I.MM

Salah satu kehebohan yang terjadi dalam kegiatan ini adalah acara kuis sekaligus pembagian doorprize. Kuis diberikan baik luar jaringan maupun dalam jaringan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan seru seputar pengetahuan dasar Islam dan pengetahuan seputar FPPsi UNJ. Hampir semua civitas aktif berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan sehingga didapatkanlah 10 pemenang dari kuis ini. Setelah kehebohan tersebut, masuklah ke acara yang cukup menyentuh yaitu pemberian cenderamata langsung dari Dekan FPPsi UNJ kepada dosen purnabakti yang hadir yaitu Drs. H. Dimyati Safari, M.M, Dr, Gantina Komalasari, M.A, dan Prof.Dr. Burhanuddin Tola, M.A. Terakhir acara ditutup dengan foto Bersama dan kegiatan ramah tamah serta saling bersalaman di antara semua civitas academica yang hadir dalam acara tersebut.

[AQ/sf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *