Semarak Tarhib Ramadhan 1443 H Keluarga Besar Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ

WebPsi, JAKARTA — Sukacita Ramadhan 1443 H sudah terasa di berbagai tempat, tidak terkecuali di Fakultas Pendidikan Psikologi Universita Negeri Jakarta. Pada hari Selasa, 22 Maret 2022, segenap dosen dan karyawan FPPsi UNJ kembali bertatap maya dalam acara tarhib Ramadhan yang bertajuk Ramadhan dan Sivitas Akademika. Kegiatan tahunan ini terselenggara dari kolaborasi yang sinergis antara dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Muslim Psikologi (KOMPI) UNJ.

Kegiatan inti pada acara tarhib Ramadhan kali ini adalah siraman rohani yang dibersamai oleh Dr. Wido Supraha yang merupakan Ketua Korps Mubaligh Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) dan Wakil Ketua Komisi Penelitian dan Pengkajian MUI Pusat. Dalam ceramahnya, Dr. Wido Supraha mengingatkan kembali bahwa Ramadhan adalah sebuah kebutuhan bagi umat Islam karena sesuai dengan janji Allah, barang siapa rajin sholat lima waktu, berpuasa wajib Ramadhan, melaksanakan sholat Jumat (bagi laki-laki) dan tidak dalam keadaan melakukan dosa besar, maka akan digugurkan dosa-dosanya. Hal tersebut sejatinya adalah kabar bahagia bagi umat Islam sehingga bersiap dalam menyambut Ramadhan akan membantu menciptakan kondisi psikis yang positif untuk mencapai kualitas ibadah terbaik di bulan Ramadhan. 

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Tidak lupa pula doa terbaik dipanjatkan di penghujung acara agar seluruh sivitas akademika FPPsi UNJ dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya.

[HM/sf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *