Gelaran Wisuda Virtual Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ 114

WebPsi, JAKARTA — Wisuda Sarjana Tingkat Fakultas Semester 114 tahun ajaran 2020/2021 telah terselenggara pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Kegiatan dimulai dari pukul 10.50 WIB sampai dengan pukul 13.45 WIB. Namun sebelum itu, sejak pukul 07.00 WIB wisudawan terlebih dahulu mengikuti prosesi wisuda di tingkat universitas. Kendati masih dilaksanakan secara virtual, momen wisuda kali ini tetap berkesan. Gelaran wisuda kali ini cukup spesial dan merupakan suatu pencapaian tersendiri karena Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ berhasil meluluskan 209 orang mahasiswa.

Selama prosesi, acara dipandu oleh pewara Randy dan Fathimah yang merupakan mahasiswa aktif FPPsi UNJ. Setelah pewara menyapa akrab para wisudawan, jajaran pimpinan Fakultas kemudian dipersilakan untuk memasuki sekaligus memulai prosesi wisuda. Prosesi wisuda dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars UNJ yang dibawakan secara kolaboratif antara Batavia Chamber Orchestra dengan paduan suara Universitas Negeri Jakarta. Selain itu juga terdapat pemutaran video dokumenter tentang dinamika dan romantika wisudawan selama di kampus mulai dari saat mereka mengikuti program Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara lalu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua Komunitas Mahasiswa Muslim Psikologi UNJ, Salman Hafiz. Acara berlanjut dengan sambutan dari dekan Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ yaitu ibu Prof.Dr. Yufiarti., M.Si.

Dalam sambutannya, ibu Dekan menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian jumlah wisudawan pada semester 114. Beliau tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras para wisudawan, para dosen pembimbing, serta dukungan dari keluarga wisudawan. Ibu Dekan juga menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk selalu meningkatkan kebermanfaatan bagi orang lain dan jangan mengecewakan amanah keilmuan dan kecerdasan dengan menontonkan pertikaian dan perilaku tidak bijak dalam menyelesaikan masalah. “Dengan lulusnya saudara, maka perkenankanlah saya untuk melepaskan Anda sebagai mahasiswa dan selamat bergabung sebagai alumni dan bergabung dengan ILUMPSI,” demikian pernyataan resmi Ibu Dekan untuk melepas para lulusan dan menutup sambutannya.

Memasuki puncak prosesi wisuda, disajikanlah pemutaran video pembagian ijazah dengan memanggil serta menampilkan profil wisudawan satu persatu. Lulusan terbaik pada periode wisuda kali ini berhasil diraih oleh Fathimah Adilla Azzahra dengan IPK 3.90 dengan predikat Pujian. Dekan bersama para wakil dekan dan koordinator prodi lalu memberikan ijazah secara virtual dan diterima secara virtual pula oleh wisudawan yang didampingi oleh orang tua atau kerabat terdekat. Sebelum prosesi wisuda berakhir, agenda foto bersama pasti tidak akan dilewatkan begitu saja. Meski secara virtual, wajah bahagia para wisudawan dan pendamping wisudawan tetap terpancar dari layar.

Selamat dan sukses, para wisudawan Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ. Semoga tetap terus tumbuh berkembang…

[HM/AQ/Ed. sf]

2 thoughts on “Gelaran Wisuda Virtual Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ 114”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *