Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ Luluskan 209 Sarjana Psikologi

Jakarta, WebPsi  Hari penantian akhirnya tiba. Senin, 30 Agustus 2021, Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) Universitas Negeri Jakarta berhasil meluluskan 209 mahasiswanya. Pada kegiatan yudisium semester genap (114) tersebut, jumlah mahasiswa yang berhasil meraih gelar Sarjana Psikologi terdiri dari 194 mahasiswa yang berasal dari angkatan 2017, 9 mahasiswa dari angkatan 2016, 2 mahasiswa dari angkatan 2015, dan 4 mahasiswa dari angkatan 2014.Mempertimbangkan situasi pandemi yang memiliki potensi penularan risiko yang masih tinggi, pihak dekanat mengambil kebijakan untuk menyelenggarakan prosesi yudisium melalui media daring. Namun demikian, acara yudisium yang dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, para dosen, tenaga pendidikan dan calon wisudawan ini tetap berlangsung dengan lancar, khidmat, dan berkesan.

Acara dimulai pada pukul 09.30 melalui aplikasi zoom. Rangkaian acara dibuka dengan sangat apik dan dilanjutkan dengan pembacaan doa sebagai wujud syukur dan harapan atas segala usaha yang kini telah membuahkan hasil. Tidak lupa pula para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UNJ sebagai tanda kecintaan dan kesetiaan kepada negara serta almamater. Acara dibuka dengan laporan ketua pelaksana yaitu Wakil Dekan bidang akademik Dr. Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, M.Si. Sebelum masuk ke pembacaan hasil skripsi, Dr. Phil. Zarina Akbar, M.Psi selaku Koordinator Prodi menyampaikan sambutannya. Beliau menitipkan harapan kepada para calon wisudawan, ‘Sukses dan semangat selalu mengemban amanah dengan gelar S.Psi. Terus mencari ilmu dan menerapkan kebermanfaatan ilmu tersebut untuk alam semesta… Keep in touch selalu dengan Kampus.. Good Luck‘.

Acara berlanjut dengan agenda utama, yaitu pembacaan hasil ujian skripsi dan pengumuman nilai skripsi terbaik, IPK terbaik, dan penghargaan lulusan berprestasi. Pembacaan hasil ujian skripsi ditayangkan melalui video serba serbi nuansa sidang skripsi. Nilai setiap mahasiswa ditampilkan satu demi satu, sehingga mereka mengetahui pencapaian skripsinya selama ini. Adapun mahasiswa yang berhasil memperoleh predikat skripsi terbaik adalah Siti Annisya Maulida, mahasiswa dengan IPK terbaik adalah Fathimah Adilla Azzahra. Sementara penghargaan lulusan berprestasi diberikan kepada Tahlia Latifah (lulusan berprestasi bidang multitalenta), Faras Hasna Azizah (lulusan berprestasi bidang lomba kemahasiswaan), Muhammad Khatami (lulusan berprestasi bidang penelitian dan publikasi), Angela Natasya Rengganis (lulusan berprestasi bidang olahraga), dan Otniel Wijaya (lulusan berprestasi bidang akademik).

Terdapat kejutan berupa tayangan video kenang-kenangan selama proses perkuliahan di kampus berhasil membuat para mahasiswa bernostalgia bersama dan tak ayal tampak beberapa dari mereka ikut terharu dan sampai meneteskan air mata. Setelahnya Otniel Wijaya dan Tahlia Latifah didapuk menjadi perwakilan calon wisudawan untuk menyampaikan kesan dan pesan mereka. Otniel menceritakan mengenai usahanya untuk tetap bertahan dan berbagai macam perlakuan baik yang diterimanya selama berkuliah di FPPsi UNJ. Tahlia sendiri banyak menyampaikan tentang pengalaman dan kegiatan pembelajaran yang didapatkannya. Tidak lupa, keduanya yang juga mewakili seluruh calon wisudawan menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf kepada segenap civitas FPPsi UNJ. Setelahnya acara ditutup oleh pembawa acara dan dilakukan foto bersama. Keseluruhan acara berlangsung lebih kurang satu jam empat puluh lima menit dengan berbagai ucapan serta kenangan indah yang membersamainya.

Video Yudisium FPPsi UNJ 114

[HM/AQ/Ed. sf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *