Halalbihalal FPPsi UNJ 2021: “Wujudkan Harmoni dengan Tradisi Silaturahmi Keluarga Besar Psikologi”

Jakarta, WebPsi — Masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 ternyata tidak menyulutkan keinginan civitas akademika Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta (FPPsi UNJ) untuk tetap bersilaturahmi dengan mengadakan halalbihalal Idul Fitri 1442 H pada hari Jumat, 28 Mei 2021. Kegiatan halalbihalal tahun ini cukup spesial, dengan adanya protokol kesehatan maka acara diadakan dalam jaringan melalui platform zoom dan disiarkan secara streaming melalui Youtube maupun luar jaringan terbatas di ruang dekanat FPPsi UNJ Gedung A. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan halalbihalal ini mengundang seluruh civitas akademika baik dosen aktif, tenaga kependidikan aktif, mahasiswa aktif, bahkan juga alumni, tenaga kependidikan purnabakti maupun dosen purnabakti. Selain itu, Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si dan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd, M.Si juga menyempatkan hadir dan menyapa civitas akademika FPPsi UNJ.  Halalbihalal yang mengusung tema “Wujudkan Harmoni dengan Tradisi Silaturahmi Keluarga Besar Psikologi” ini dihadiri lebih kurang 139 peserta.

Kegiatan halalbihalal dimulai pada pukul 13.00 yang dipandu oleh pewara yang merupakan bentuk sinergi dosen serta mahasiswa, Dwi Kencana Wulan, M.Psi dan Rizki Amalia. Sambutan dan penyampaian ucapan selamat hari raya idul fitri diberikan oleh ibu dekan FPPsi beserta bapak rektor. Setelah sambutan, tidak lupa diadakan sesi foto untuk mengabadikan kebersamaan. Setelahnya acara masuk ke dalam agenda Tausiah yang dibawakan oleh salah satu dosen FPPsi yaitu bapak Herdiyan Maulana, Ph.D yang membahas mengenai keutamaan dalam memberi maaf dan menyambung silaturahmi dalam Islam. Kegiatan Tausiyah juga bertambah menarik dengan adanya sesi tanya jawab dan doorprize dari panitia.

Kegiatan halalbihalal ini diadakan untuk seluruh civitas akademika maka tidak lengkap tanpa adanya video ucapan selamat dan doa yang diberikan oleh perwakilan dari masing-masing civitas. Acara tahun ini juga cukup istimewa karena keterlibatan empat dosen purnabakti yaitu Bapak Drs. H. Dimyati Safari, M.M; Ibu Dra. Siti Rokhayah, M.Pd; Ibu Dra. Sri Pudjiastuti, M.Pd; dan Bapak Herwindo Haribowo, Ph.D. Kegiatan dengan dosen purnabakti diberikan dengan menampilkan video penyerahan hadiah serta waktu untuk memberikan sepatah kata wejangan kepada seluruh partisipan yang hadir. Bagian acara yang melibatkan dosen purnabakti ini menjadi momen yang menyentuh sekaligus membuka kenangan maupun sejarah yang dimiliki FPPsi UNJ.

Kegiatan halalbihalal juga menyuguhkan bakat mahasiswa aktif dengan menyumbangkan pertunjukan lagu “harta berharga” oleh Ananda Acho dan puisi “rantau” oleh Ananda Aprilia Ruwanda sebagai perwakilan komunitas seni Halimun. Kegiatan semakin seru dengan diumumkannya ucapan idul fitri terbaik dan doorpize kedua dari panitia. Pertanyaan doorprize mengenai halimun dan civitas akademika juga cukup membangkitkan kenangan serta mengobati rasa rindu dalam melakukan kegiatan perkuliahan. Kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama. Kegiatan halalbihalal tahun ini berlangsung dengan lancar dan sesuai temanya untuk mewujudkan harmoni dengan tradisi silahturahmi kepada seluruh keluarga besar psikologi FPPsi UNJ.

[AQ/Ed. sf]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *