Ramadhan Charity Festival

Ramadhan Charity Festival

Jakarta,WebPsi. Ramadhan Charity Festival (RCF) adalah salah satu agenda terbesar dari KOMPI FPPsi di bulan suci. Dengan konsep baru yaitu OCEAN (Open Charity for Emphaty and Tolerance),  acara terdiri dari Gerakan Seribu Kurma, Roadshow Education, Ramadhan Berbagi, dan Konser Ramadhan.

Gerakan Seribu Kurma adalah rangkaian pertama dari RCF yang sudah pernah diadakan tahun sebelumnya. Tahun ini, KOMPI membagikan ta’jil gratis kepada pengguna jalan sekitaran kampus. Tidak hanya Kampus D Halimun, namun juga jalan sekitaran Kampus A, Kampus B, dan Kampus E. Paket ta’jil sebanyak 802 paket telah dibagikan dalam 5 hari.

Roadshow Education merupakan rangkaian kedua dari RCF, dan tahun ini adalah pertama kalinya diadakan pengabdian masyarakat pada anak-anak usia sekolah dasar. Acara ini diharapkan dapat mengedukasi anak-anak untuk mengetahui bahaya pornografi. Roadshow Education dilaksanakan di berbagai tempat, seperti Masjid At-Taufiq, Masjid At-Taqwa, Rumah Belajar PGSD UNJ,  RPTRA Borobudur,  dan RQ Generasi Harapan Ummat.

Rangkaian ketiga ialah Ramadhan Berbagi, dengan mengangkat isu lupus. Selain mengadakan seminar “Apa Itu Lupus?”, acara ini juga mengundang Orang dengan Lupus (ODAPUS) untuk menghadiri kumpul dan buka bersama di Aula Sertifikasi Guru lantai 8. Ramadhan Berbagi dihadiri oleh Prof. Dr. Sofyan Hanif, M.Pd., selaku Wakil Rektor III UNJ.

Konser Ramadhan adalah rangkaian puncak dari RCF 2018, khusus sebagai hiburan untuk civitas akademika UNJ. KOMPI mengundang beberapa nama terkenal seperti Ibnu D’Jenggot, Aleehya, dan Ustadz Abu Takeru. Selain menghibur, konser diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat dalam berdakwah. Konser berlangsung dengan meriah, dan diramaikan dengan kehadiran jajaran dosen Psikologi UNJ. (/ad)