Selamat Datang, Kak Heli!

Selamat Datang, Kak Heli!

Selamat Datang, Kak Heli!

Bulan Desember lalu, Fakultas Pendidikan Psikologi menyelanggarakan sayembara untuk membuat maskot yang akan menjadi representasi Fakultas Pendidikan Psikologi. Sayembara ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Fakultas Pendidikan Psikologi, mulai dari mahasiswa, dosen, staff, maupun alumni. Rasa antusias datang, khususnya dari mereka yang mempunyai bakat seni dan desain, untuk membuat maskot terbaik yang akan menjadi representasi Fakultas Pendidikan Psikologi.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, akhirnya dewan juri memutuskan sebuah maskot yang akan menjadi representasi fakultas. Yuk kita kenalan dengan Kak Heli!

Kak Heli dibuat oleh Mirdas Al – Asy ‘ Ary, alumni Fakultas Pendidikan Psikologi angkatan 2013. Rupa maskot ini terinspirasi dari hewan Owa Jawa yang terdapat di Gunung Halimun. Gunung Halimun menjadi representasi dari Kampus D Psikologi UNJ yang berlokasi di Jl. Halimun Raya. Sedangkan Owa Jawa sendiri dipilih karena memiliki sifat setia serta memiliki tangan yang panjang dibandingkan besar tubuhnya. Filosofinya diharapkan sebagai maskot Psikologi UNJ yang mewakili civitas akademika Psikologi UNJ dapat bekerja secara professional dalam menjangkau seluruh permasalahan, baik masalah pribadi, klien, atau masyarakat yang membutuhkan. “Pengerjaan maskot ini cukup cepat, sekitar dua hari pengerjaan mulai dari mencari ide dan referensi hingga pembuatan desain berupa sketsa, versi digital dan filosofinya”, sebut Mirdas.

Melalui maskot ini, Mirdas berharap agar Kak Heli dapat membantu terselanggaranya visi, misi dan tujuan fakultas menjadi lebih aplikatif dan lebih baik dan selanjutnya untuk Fakultas Pendidikan Psikologi UNJ terus berkembang dan berdaya saing menjadi lebih baik dah lebih hebat.

Selamat untuk Mirdas dan selamat datang juga untuk Kak Heli! (\tm)

© Mirdas Al – Asy’Ary