Ketika Pimpinan Fakultas Bertemu Mahasiswa

Ketika Pimpinan Fakultas Bertemu Mahasiswa

Jajaran Dekanat, Dosen, dan Mahasiswa FPPsi UNJ © Humas BEM FP Psikologi UNJ 2017

Sebuah universitas terdiri dari berbagai macam elemen yang saling melengkapi dan berkaitan. Demi terciptanya lingkungan dan sistem birokrasi kampus yang baik, pimpinan fakultas, dosen, dan mahasiswa perlu berdiskusi untuk mengetahui apa yang terjadi di kampus dan bersama-sama mencari solusinya. Maka dari itu, BEM Fakultas Pendidikan Psikologi mengadakan DASMIC (Dialog Akademik Mahasiswa Cerdas Psikologi) untuk mewadahi hal ini. DASMIC menjadi media bagi mahasiswa menyuarakan aspirasi mereka kepada pimpinan fakultas secara langsung. Bagi dosen dan pimpinan, DASMIC menjadi wadah untuk menyampaikan prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh kampus dan memberikan solusi terkait keluhan mahasiswa.

DASMIC diadakan pada hari Jumat, 26 Mei 2017 yang bertempat di Aula Lt. 1 Kampus D, Universitas Negeri Jakarta. Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FPPsi, Ibu Gantina Komalasari; Ketua BEM FPPsi, Hari Fitroh Khamal; dan Ketua Pelaksana DASMIC, Bagas Adhi Prabowo. Acara dilanjutkan dengan pemaparan aspirasi mahasiswa yang didapat dari kuesioner yang dibagikan oleh BPM FPPsi. Jajaran dekanat juga memberikan penjelasan serta solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa dan dosen. Pada DASMIC kali ini, pimpinan fakultas dan mahasiswa sepakat pada beberapa permasalahan yang dihadapi dan solusi yang ditawarkan oleh pimpinan.

Sebagai fakultas baru, kita perlu mengejar berbagai hal agar bisa setara bahkan melebihi fakultas-fakultas yang sudah ada di Universitas Negeri Jakarta khususnya. Seluruh elemen kampus baik pimpinan fakultas, dosen, dan mahasiswa harus bekerja sama demi Fakultas Pendidikan Psikologi yang lebih baik ke depannya. (\tm)