Alur Pengajuan Usul Beasiswa FP Psikologi 2017

Alur Pengajuan Usul Beasiswa FP Psikologi 2017

Syarat umum beasiswa periode 2017

1. Mahasiswa sedang aktif kuliah (tidak cuti) / berencana cuti (2017)/ belum lulus semester berjalan atau saat perolehan beasiswa (tahun 2017)

2. Mahasiswa tidak sedang mengusulkan/mendapat beasiswa atau bantuan, bidik misi dari pihak lain (Pemerintah maupun swasta), belum 3x berturut- turut mendapat beasiswa dinyatakan dengan surat keterangan ditandatangani Ketua Prodi (form2)

3. Mahasiswa maksimal semester 6 * ( batas awal/akhir semester dan IPK minimal bisa berbeda, bergantung pada syarat dari pemberi beasiswa lihat pengumuman/ lampiran surat edaran lebih lanjut)

4. Semua pengusul beasiswa jenis apa pun di FPsi membuat proposal PKM ( 1 tim 3- 5 orang) sesuai pedoman PKM Dikti 2016/ 2017, menyerahkan ke TU selambat-lambatnya 2 minggu setelah menyerahkan berkas usulan beasiswa /sesuai jadwal yang akan diumumkan (lembar pengesahan PKM ditulis tahun 2017, tandatangan pengesah dikosongkan/ ditandatangani menunggu pemberitahuan lebih lanjut)

5. Fotokopi print out transkrip terbaru IPK/ KHS tebaru (menyesuaikan permintaan pemberi beasiswa)

6. Pasfoto terbaru (berwarna) ukuran 3×4 = 1 lembar (menyesuaikan permintaan pemberi beasiswa) tempel di form Universitas

7. Mahasiswa yang orangtua atau walinya bekerja sebagai wiraswasta (usaha sendiri / dagang/ berjualan), menyertakan surat keterangan tentang pekerjaan dan jumlah penghasilan orang tua disahkan Kelurahan (SKTM)

8. Mahasiswa yang orangtua atau walinya PNS/pegawai kantor swasta menyertakan fotokopi slip gaji / slip pensiunan terbaru yang dilegalisasi oleh kantor tempat bekerja.

9. Apabila ayah ibu bekerja, sertakan fotokopi 2 macam keterangan penghasilan ( ayah dan ibu) ,

10. Bila orang tua pensiun/phk disertakan slip penerimaan pensiun/sebelum phk bulan terakhir/ surat keterangan bahwa pensiun/PHK

11. Fotokopi rekening listrik / print out yang baru / copy kartu isi ulang listrik (tulis besar daya watt nya) tulis bila rekening bersama dengan keluarga lain

12. Fotokopi Kartu Keluarga yang masih berlaku

13. Fotokopi KTM yang berlaku

14. Fotokopi slip pembayaran SPP terbaru (menyesuaikan permintaan pemberi beasiswa)

15. Fotokopi piagam/sertifikat/ surat keterangan bila ada prestasi ekstrakurikuler / lomba / menjadi tim Penelitian/ Pengabdian Kepada Masyarakat yang diperoleh saat kuliah di UNJ dan fotokopi sertifikat MPA.

16. Pengumpulan berkas beasiswa dikemas dalam Map (warna sesuai permintaan) dengan ditulis Nama , Noreg, Jurusan, No Formulir

17. Apabila terjadi peminat suatu jenis beasiswa melebihi kuota yang diberikan oleh BAKHUM maka Fakultas berhak menjadikan daftar tunggu beasiswa dan mengalihkan untuk diusulkan ke jenis beasiswa lain.

18. Apabila ada syarat khusus dari pemberi beasiswa, akan diumumkan kemudian dan mahasiswa yang berminat segera memenuhi syarat tersebut. Pengumuman melalui Prodi, BEM/ Media Sosial.

Apabila formulir/syarat / berkas tidak lengkap tidak diproses lebih lanjut.
Pendaftar yang mengumpulkan berkas usulan beasiswa pada bulan Februari- Juli 2017 menggunakan print transkrip IPK nilai s.d. smtr 105, berkas yang masuk pada bulan Agustus – Desember 2017 menggunakan transkrip IPK nilai s.d. smtr 106.

Mengenai alur pengajuan silahkan dilihat di https://drive.google.com/file/d/0B25EWtNgOJHpU2x1a25RNVZRYkE/view untuk lebih jelasnya