Mawapres FP Psikologi Siap Bersaing di Universitas

Mawapres FP Psikologi Siap Bersaing di Universitas

Pemenang Mawapres FP Psikologi UNJ bersama dosen juri
© Diklit BEM FP Psikologi UNJ 2017

Menjadi mahasiswa berprestasi menjadi impian semua mahasiswa. Maka dari itu, Fakultas Pendidikan Psikologi menyelenggarakan Seleksi Mawapres 2017 pada Selasa kemarin (21/3). Mawapres merupakan salah satu bentuk apresiasi tertinggi kepada setiap mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain bentuk apresiasi, pemilihan Mawapres bertujuan untuk memotivasi mahasiswa lain agar bisa memiliki segudang prestasi tentunya. Pemilihan Mawapres didasarkan pada penilaian karya tulis ilmiah, catatan prestasi bidang akademik dan kemahasiswaan, kemampuan Bahasa inggris serta penilaian sikap dan kepribadian.

Seleksi Mawapres tahap fakultas diselenggarakan pada 21 Maret 2017 bertempat di Gedung K.H. Hasjim Asjarie, Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Terdapat tiga peserta yang mengikuti seleksi Mawapres, yaitu Laras Silvia (2014), Shinta Marhaeni (2014), dan Marthia Sari (2015). Ada 4 dosen yang menjadi juri dalam seleksi ini, yaitu Bapak Gumgum Gumelar (ketua juri), Ibu Deasyanti (juri kepribadian), Ibu Mira Ariyani (juri Bahasa inggris), dan Ibu Ratna Dyah Suryaratri (juri karya tulis ilmiah).

Acara berlangsung cukup baik sampai akhirnya waktu pengumuman. Juara 1 diraih oleh Laras Silvia, juara 2 diraih oleh Marthia Sari, dan juara 3 diraih oleh Shinta Marhaeni. “Perasaannya senang dong pastinya, dan nggak nyangka juga. Karena nggak expect apapun selama memutuskan untuk ikutan seleksi mawapres. Semata-mata bener-bener buat ngukur kemampuan diri sendiri, nothing to lose. Meskipun begitu, aku tetap mencoba untuk memberikan yang terbaik, dan alhamdulillah ternyata dapet juara 1 Mawapres FPPsi ini.”, ujar Laras Silvia.

Selamat bagi para pemenang! Tetap semangat untuk melanjutkan ke tingkat universitas dan harumkan nama Fakultas Pendidikan Psikologi! (/tm)