Pelantikan BEM FP Psikologi UNJ

Pelantikan BEM FP Psikologi UNJ

©Humas BEM FP Psikologi UNJ 2017/2018


Badan Eksekutif Mahasiswa Psikologi memasuki babak baru. Setelah melakukan berbagai persiapan di periode sebelumnya, akhirnya Keluarga Mahasiswa Psikologi (KEMAPSI) UNJ bertransformasi menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi (BEM FP Psikologi) UNJ. BEM FP Psi dikepalai oleh Hari Fitroh Khamal dan Neno Adani sebagai wakilnya. BEM FP Psikologi memiliki tujuh departemen, diantaranya Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa, Hubungan Masyarakat, Kemahasiswaan dan Sosial, Pendidikan dan Penelitian, serta Bakat Minat.

Setelah melakukan seleksi untuk mendapatkan pengurus BEM FP Psikologi, diadakan Pra Rapat Kerja Bersama (23/02) yang dihadiri oleh seluruh pengurus BEM FP Psikologi untuk membahas program kerja yang akan dijalankan selama satu periode ke depan. Pra Rapat Kerja Bersama (Pra RKB) menjadi wadah untuk memberikan pertanyaan, kritik, dan saran mengenai setiap program kerja yang ada agar seluruh pengurus dapat mengetahui setiap program yang akan dijalankan BEM FP Psikologi selama satu periode ke depan.

Lima hari setelah diadakannya Pra RKB, dilaksanakanlah Rapat Kerja Bersama (28/02) yang dipimpin oleh Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi (BPM FP Psikologi) UNJ dan dihadiri oleh BEM FP Psikologi UNJ. Acara dimulai dengan pembacaan dan pengesahan agenda rapat, pembacaan dan pengesahan tata tertib rapat yang dilakukan oleh pimpinan sidang dari BPM FP Psikologi. Setelah pembacaan agenda dan tata tertib, dilaksanakanlah sumpah jabatan ketua dan wakil BPM FP Psikologi, pengurus BPM yang belum di sumpah, serta ketua dan wakil BEM FP Psikologi. Sumpah jabatan menandakan janji serta komitmen ketua, wakil, serta pengurus selama menjalankan organisasi selama satu periode ke depan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan pengesahan program kerja, GBHO, GBPK, dan PK BEM yang disepakati bersama untuk kemudian menjadi landasan bagi kepengurusan BEM FP Psikologi selama satu periode. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh pengurus BEM dan BPM FP Psikologi. Diharapkan terjalinnya kerjasama dan hubungan yang baik antar dua lembaga ORMAWA ini untuk membawa Fakultas Pendidikan Psikologi ke arah yang lebih baik.

Selamat bekerja! (/tm)